Monday 14 November 2011

Berbaik sangka, saling berdoa dan bersykyur

Dgn berbaik sangka, saling maaf- memaafi dan mendoakan.... hati akan menjadi lebih tenang dan baik untuk kesihatan.

Syed Hanafie
KITA PASTI TAHU kita berdoa untuk siapa tetapi kita tidak pernah tahu siapa yang berdoa untuk kita melainkan kita diberitahu. Jadi,bersangka baiklah dengan sesiapapun agar ramai yang berdoa dalam diam untuk kita tanpa perlu kita meminta-minta. InsyaAllah,seseorang yang yang ikhlas dalam setiap jalinan persahabatannya akan selalu menerima titipan doa dari sahabat-sahabatnya.
 
Membaca shalawat kepada Nabi merupakan salah satu bentuk dzikir yang diperintahkan oleh Allah untuk diperbanyak membacanya. Di samping pahalanya yang sangat besar, yang dapat dipetik di akhirat kelak, shalawat juga banyak memberikan manfaat dan khasiat yang dapat dirasakan dan diperoleh di dunia ini, seperti mendapat kemudahan dan keluasan dalam urusan rizqi, dilepaskan dari kesulitan dan kesusaha...n, menjadi penawar hati yang resah, penyejuk kalbu yang gundah dan gelisah, pelebur dosa dan kesalahan, diberikan kemulian derajat, dikabulkannya hajat, dihindarkan dari mushibah, pembuka pintu ma’rifah, penyelamat dari musuh dan bencana, penyembuh dari berbagai penyakit jasmani dan ruhani dan sebagainya
 
------------------
 
Sometimes when we have turned away from the Almighty or forgotten Him, then through His Love for us, He creates a situation whereby we find ourselves raising our hands, turning to Him in prayer for the fulfilment of our needs. This is a very great blessing and a moment of pondering over our link with our Maker. Why wait for situations to arise before raising our hands or getting closer to Him? Let... us be from amongst those who raise our hands daily and show gratitude for what we already have, by obeying His commands and abstaining from prohibitions. Declaring His praise constantly, being conscious of Him and seeking forgiveness regularly would increase our levels of contentment and result in ultimate success.

No comments:

Post a Comment